Pj Bupati Sumedang Ajak Warga Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Pj Bupati Sumedang Ajak Warga Teladani Akhlak Rasulullah SAW
Foto istimewa/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman mengajak warga untuk mengambil contoh dari kehidupan Rasulullah SAW, dan menerapkan nilai-nilai luhur yang beliau ajarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Hari Kesaktian Pancasila di Pondok Pesantren Internasional Asy Syifa Walmahmudiyah. Pj Bupati Herman menekankan pentingnya meneladani kepemimpinan dan akhlak Rasulullah.

“Nilai-nilai seperti kejujuran (sidiq), kepercayaan (amanah), kecerdasan (fatonah). Dan penyebaran kebenaran (tabligh) yang menjadi ciri khas Rasulullah SAW, harus menjadi inspirasi bagi masyarakat Sumedang,” ucap Herman.

Herman mengatakan, akan mengembangkan kepemimpinan yang terinspirasi dari Rasulullah SAW di Kabupaten Sumedang.

Melalui momentum Maulid Nabi, ia berharap masyarakat dapat lebih mendalami kepemimpinan Rasulullah SAW, agar semakin mencintai sosoknya.

“Selain memperkuat ukhuwah (persaudaraan) dan semangat umat Muslim, hal ini juga merupakan upaya untuk membangun Indonesia, khususnya Sumedang,” ucap Pj Bupati Herman.

Salah satu fokusnya, kata Herman, adalah menangani kemiskinan dan mencegah stunting. Dua program prioritas yang diadvokasi oleh pemerintah dari tingkat nasional hingga Sumedang.

Herman mencatat bahwa, upaya menekan angka kemiskinan dapat dicapai. Dengan memastikan bahwa, masyarakat miskin mengetahui hak-hak mereka dalam berbagai program pemerintah.

Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Herman menambahkan, dengan mengambil inspirasi dari kepemimpinan Rasulullah SAW, dan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia berkomitmen, untuk memajukan Kabupaten Sumedang menuju masa depan yang lebih baik.