MoU Pengembangan Smart City Jatinangor Ditandatangani Pemkab Sumedang dan PT ASECH Indonesia

Smart City Jatinangor Sumedang
Ist/R015/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Pemkab Sumedang melaksanakan penandatanganan MoU dengan PT Airawata Selaras Cipta Hati (ASECH) Indonesia, Rabu (7/8/2024).

MoU ini terkait dengan Solusi Perkotaan Cerdas (Smart City) dan penandatanganannya dilakukan di Ruang Kerja Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli.

MoU tersebut, ditandatangani oleh Yudia Ramli dan Direktur Utama PT ASECH Indonesia, Erike Brigitha Malonda.

Yudia berharap, penandatanganan MoU tersebut, memperjelas tentang perencanaan dan implementasi, serta kemanfaatan kerja sama.

Yudia menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT ASECH yang telah mendampingi Pemab Sumedang dalam upaya pengembangan Smart City di Jatinangor.

“MoU ini, nanti akan kita tindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk lebih menjamin bahwa MoU ini bisa terlaksana dil. lapangan dengan baik,” ucap Yudia.

Yudia mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama untuk bisa mewujudkan program Smart City tersebut.

“Tentunya, ini harapan besar dari Pemkab Sumedang. Bahwa, dengan Smart City ini justru tidak hanya teknologinya.”

“Tapi, kita kerja sama juga dalam bagaimana mengembangkan sumber daya manusianya, serta bagaimana ini semua akan bermanfaat bagi masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT ASECH Indonesia Erike Brigitha Malonda menyebutkan, kerja sama tersebut bertujuan untuk menjadikan Jatinangor sebagai City Of Digital Knowledge.

“Ada pun beberapa poin kerjasamanya adalah Perencanaan dan Implementasi Solusi Perkotaan Cerdas.”

“Kemudian, Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, serta Diseminasi Informasi dan Penjangkauan Masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat secepatnya terealisasi.

“Kami berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dapat terealisasi sehingga tujuan besar ini dapat segera diwujudkan,” harapnya.