Pemkab Sumedang Siap Rehabilitasi 10 Rutilahu Milik Veteran

Pemkab Sumedang Siap Rehabilitasi 10 Rutilahu Milik Veteran
Ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id Pemkab Sumedang berencana memberikan bantuan stimulan untuk merehabilitasi 10 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Sumedang.

Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudi Ramli mengatakan, program ini akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT TNI pada 5 Oktober 2024, mendatang.

Program bantuan ini, kata Yudia, akan dilaksanakan bekerjasama dengan Kodim 0610/Sumedang.

“Program ini, akan kami gabungkan dengan momentum HUT TNI. Kami juga akan berkolaborasi dengan Kodim 0610/Sumedang untuk merealisasikan rehabilitasi ini,” ujar Yudi, belum lama ini.

Yudi menegaskan, pentingnya perhatian terhadap para veteran, yang memiliki kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Para veteran inilah, yang berjasa besar dalam perjuangan kemerdekaan. Rehabilitasi ini, merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian pemerintah kepada mereka yang telah berjasa di Sumedang,” katanya.

Ketua LVRI Sumedang Yunus, menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang diberikan oleh Pj Bupati Yudi Ramli.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Pj Bupati Sumedang kepada para veteran dan masyarakat Sumedang pada umumnya,” ucap Yunus.

Yunus menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan pendataan terhadap anggota veteran yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni.

“Tadi, Pak Pj Bupati sudah meminta agar kami mendata rumah-rumah veteran yang perlu direhabilitasi,” ucap Yunus.

Rencana ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para veteran di Kabupaten Sumedang. Sekaligus, menjadi wujud nyata dari penghargaan pemerintah kepada pahlawan bangsa.***