Sumedang Kembali Targetkan Raih Kategori Informatif pada Anugerah KIP Jabar

Sumedang Kembali Targetkan Raih Kategori Informatif pada Anugerah KIP Jabar
Ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Dalam rangka persiapan penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Jabar tahun 2024, Sekda Sumedang Hj Tuti Ruswati bersama unsur Diskominfosanditik menggelar rapat persiapan presentasi di Command Center Sumedang, Jumat (4/10/2024).

Tuti menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, sebelumnya meraih juara sebagai Kabupaten Informatif pada Anugerah KIP Jabar tahun 2023.

“Tahun ini kita harus mempertahankannya. Untuk itu, saya mengecek secara langsung seluruh persiapan dari visitasi penilaian ini,” ujar Tuti.

Tuti menjelaskan, ia telah melakukan cek and ricek terkait kekurangan-kekurangan untuk kegiatan visitasi agar bisa optimal.

“Tetapi yang lebih penting secara substansi dari setiap Keterbukaan Informasi Publik ini adalah bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

“Jadi penilaian ini bukan semata-mata juara, tapi bagaimana kita mengecek apakah inovasi kita sudah membidik Indikator Makro,” ungkapnya.

Tuti menambahkan, pelaksanaan presentasi KIP Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 8 Oktober 2024.

“Nanti akan ada tim visitasi dari tingkat nasional dan mudah-mudahan bisa diterima oleh Pak Bupati dengan saya dan kita bisa optimal. Sehingga, kita kembali menjadi juara pada Anugerah KIP,” kata Tuti.***