Tim Dony-Fajar Gelar Pelatihan Saksi, Bukti Kesiapan Hadapi Pilkada Sumedang 2024

Tim Dony-Fajar Gelar Pelatihan Saksi
Ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Dalam rangka mempersiapkan diri menuju Pilkada 2024, Tim Pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila (Dony-Fajar), terus melakukan langkah-langkah strategis.

Salah satu upaya tersebut, yaitu menggelar pelatihan saksi di Cimanggung yang dihadiri oleh para saksi dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Dony-Fajar, H Mulya Suryadi menyampaikan, pelatihan ini merupakan bagian dari kesiapan pasangan Dony-Fajar untuk memenangkan kontestasi politik yang akan datang.

“Pelatihan saksi ini menunjukkan, Dony-Fajar semakin siap menghadapi Pilkada 2024. Alhamdulillah, semua saksi di Cimanggung sudah terpenuhi.”

“Hal ini membuktikan, tingginya antusiasme masyarakat untuk terlibat langsung dalam pengawalan proses demokrasi,” katanya.

Mulya menegaskan, para saksi dari calon nomor urut 2 ini, memiliki peran penting dalam memastikan kelancaran jalannya Pilkada.

Setelah mengikuti pelatihan, para saksi diharapkan aktif bergerak di lapangan. Khususnya, di lingkungan mereka masing-masing, untuk mensosialisasikan program pasangan Dony-Fajar.

Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk mengawal suara di setiap TPS hingga ke tingkat kabupaten.

“Pesan dari Pak Bupati jelas, meskipun saat ini kita unggul di berbagai survei, kita harus tetap menjaga nama baik pasangan Dony-Fajar, mulai dari saksi hingga tim di kabupaten.”

“Setiap saksi, kini menjadi representasi dari pasangan ini. Sehingga, tanggung jawab mereka bukan hanya di TPS. Tetapi juga, dalam menjaga citra Dony-Fajar di mata masyarakat,” ujar Mulya.

Pelatihan saksi dari pasangan calon nomor urut 2 ini, tidak hanya digelar di Cimanggung.

Mulya mengatakan, pelatihan akan terus berlanjut di tiap kecamatan di Sumedang.

“Insya Allah, besok kita akan lanjut ke Pamulihan. Pelatihan ini akan rutin dilakukan setiap hari Selasa, Rabu, Sabtu, dan Minggu hingga menjelang hari pemungutan suara,” jelasnya.

Bekali Saksi dengan Pengetahuan dan Keterampilan

Calon Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang turut hadir dalam pelatihan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para saksi yang telah mengikuti pelatihan dengan semangat tinggi.

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk membekali saksi dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami ingin memastikan, saksi-saksi yang diturunkan di setiap TPS memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka.”

“Ini adalah bagian dari kesiapan kami dalam menghadapi Pilkada. Para saksi kami dilatih dengan materi yang tepat agar nanti dapat bekerja dengan optimal dalam mengawal suara rakyat,” ungkap Dony.

Meski hasil survei terbaru dari Indikator Politik yang dirilis pada Jumat, 18 Oktober 2024, menunjukkan keunggulan pasangan Dony-Fajar, Dony mengingatkan para pendukung dan tim sukses untuk tidak berpuas diri.

“Hasil survei ini, harus menjadi motivasi untuk terus bekerja keras. Saya mengajak semua pendukung untuk tetap rendah hati, tidak sombong, dan terus mengawal proses pemilihan hingga hari pemungutan suara nanti,” pesannya.

Dengan pelatihan saksi yang dilakukan secara terstruktur dan intensif, Dony-Fajar menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024.

Diharapkan, langkah ini dapat membantu memastikan proses Pilkada berjalan lancar dan adil.

Selain itu, dapat mengamankan kemenangan pasangan tersebut pada hari H pemungutan suara, 27 November 2024, mendatang.***