Bupati Sumedang Siapkan Kobong Baru untuk Santri Riyadul Muta’allimin

Bupati Sumedang Siapkan Kobong Baru untuk Santri Riyadul Muta'allimin

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Sebagai wujud syukur atas 16 tahun berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Muta’alimin. Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir akan mengalokasikan anggaran untuk satu kobong baru.

Hal tersebut diungkapkan Dony saat menghadiri Milad ke-16 Pondok Pesantren Riyadul Muta’alimin di Ponpes Riyadul Muta’alimin Dusun Ciwalur Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal, Minggu, 26 Juni 2022.

“Kita harus bersyukur saat ini Ponpes Riyadul Muta’alimin sudah genap berusia 16 tahun. Sebagai bentuk syukur akan kita bangun satu kobong lagi,” kata Bupati.

Dirinya mengetahui bagaimana dahulu pesantren tersebut didirikan dan bagaimana perkembangannya hingga kini.

“Sebagai wujud rasa syukur hendaknya kita selalu melakukan evaluasi. Apa yang menjadi kekurangannya kita perbaiki dan yang baiknya kita pertahankan, termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:   Kelompok Perempuan Kepala Keluarga di Malaka Sumedang Dapat Bantuan Modal Usaha

Bupati juga memberikan motivasi kepada para santri di Ponpes tersebut untuk terus berprestasi seperti dirinya yang juga merupakan alumni pondok pesantren.

“Oleh Kemendagri dan PAN RB saya dinobatkan menjadi Bupati terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, santri harus berprestasi,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, Tahun 2022 Jalan Pasir Padang-Ganjar Resik akan dibangun kembali dengan alokasi anggaran Rp. 3,8 milyar dari DAK.

“Untuk itu, dukung terus program-program pembangunan Sumedang Simpati. Semoga Sumedang lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ateng selaku Sekretaris Ponpes Riyadul Muta’alimin dalam laporannya mengatakan, momentum milad pondok pesantren digunakan sebagai media syi’ar pondok kepada masyarakat luas.

“Oleh karenanya kegiatan ini lazim diisi dengan sejumlah acara yang dapat diikuti oleh masyarakat umum,” ucapnya.