Heboh, Ratusan Pelajar Sumedang ikuti Run 5 Kilometer di Exit Tol Cimalaka

Ratusan Pelajar Sumedang ikuti Run 5 Kilometer di Exit Tol Cimalaka

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Ratusan pelajar Sumedang ikuti Run 5 Kilometer di exit Tol Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Run 5 Kilometer ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Polres Sumedang, Selasa, 28 Juni 2022.

Pengibasan bendera start oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjadi tanda dimulainya kegiatan Fun Run 5 KM.

Kapolres Sumedang berharap kegiatan tersebut bisa menjadi olahraga gaya hidup, sekaligus bisa menyehatkan masyarakat Sumedang.

“Saya berharap siswa-siswi yang mengkuti Fun Run turut mensosialisasikan olahraga sebagai lifestyle,” jelasnya.

Digelarnya perlombaan lari ini, diharapkan Kapolres bisa dan mempererat tali silaturahmi antar peserta.

Baca juga:   Sumedang Pionir Pengisian Jabatan melalui Talent Pool

“Jadi hari ini kami bersama para peserta ikut menggelorakan Hari Bhayangkara ke-76. Saya harap melalui kegiatan lari ini bisa menemukan bibit-bibit unggul muda dalam kategori atletik,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati mengatakan, Hari ini merupakan hari yang bersejarah pasalnya kegiatan Fun Run 5 KM, untuk pertama kali dilaksanakan di jalan Tol.

“Ini mungkin ini menjadi yang pertama di Indonesia. Untuk itu, kegiatan ini pasti menjadi bagian sejarah yang diukir oleh Polres Sumedang,” ujarnya.

Dony menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk memasyarakatan olahraga dan mendorong agar masyarakat lebih peduli akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Dony juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari para pelajar dan para peserta yang sudah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan.

Baca juga:   Isra Mikraj Harus Berdampak pada Perbaikan Perilaku dan Kualitas Ibadah

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Run 5 Kilometer dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik di Sumedang yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang,” ucapnya.