Microsoft Siapkan Platform untuk Tingkatkan Kinerja ASN Sumedang

Microsoft Siapkan Platform untuk Tingkatkan Kinerja ASN Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – PT Microsoft Indonesia tengah mempersiapkan bentuk kerja sama dengan Pemkab Sumedang di bidang pendidikan dan di bidang pendayagunaan ASN.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara perwakilan PT Microsoft Indonesia dengan Sekda Sumedang Herman Suryatman di Ruang Rapat Sekda, Kamis (11/8/2022).

“Alhamdulilah teman-teman dari Microsoft berkunjung ke Sumedang. Langsung kita sharing season di ruang kerja saya,” ujar Sekda Herman.

Dikatakan Sekda, kunjungan tersebut merupakan balasan atas kunjungan Bupati Dony beserta jajaran ke Kantor Microsoft Indonesia di Jakarta.

“Agenda utama ialah mempersiapkan kerja sama di dua bidang. Pertama, bagaimana Microsoft akan mensupport akselerasi pembangunan pendidikan di Sumedang, salah satunya akan memberikan lisensi penggunaan Microsoft Office dan lainnya,” ucapnya.

Baca juga:   Pesan Bupati Dony untuk AMS Sumedang

Agenda kedua terkait dengan pendayagunaa ASN Sumedang dengan mendorong teknologi kerja melalui platform yang dimiliki oleh Microsoft sehingga lebih kolaboratif.

“Cara kerja yang masih konvensional
di era disruptif saya kira akan ketinggalan. Jadi cara kerja ASN Sumedang ke depan lebih berhasil guna dan berdaya guna,” katanya.

Dikatakan Sekda, dengan demikian, birokrasi di Sumedang akan selangkah lebih maju dari yang lain.

“Insyallah “one step ahead” dari pada yang lain dengan menyiapkan metode kerja lebih efektif dan efisien berupa teknologi sebagai tools-nya dan platform-nya disiapkan nanti oleh Microsoft,” kata Sekda.

Hal tersebut dibenarkan oleh perwakilan PT Microsoft Indonesia Panji Wasmana yang mengatakan, pihaknya mempunyai dua program. Untuk dikembangkan di Sumedang yakni sektor pendidikan dan sektor penguatan kolaborasi di level ASN.

Baca juga:   Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede Sumedang Ditutup Sementara

“Kami berencana meningkatkan skill bagi para guru dan memberikan arsitek teknologi untuk siswanya. Sedangkan di level ASN, sehingga rekan-rekan ASN mendapat penguatan sehingga dapat lebih mudah berkolaborasi,” ucapnya.

Tampak hadir mendampingi Sekda, Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Agus Muslim dan kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya.