Pastikan Pelayanan Baik, Bupati Sumedang Kunjungi Puskesmas Cimalaka

Bupati Sumedang Kunjungi Puskesmas Cimalaka

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Untuk memastikan pelayanan di Puskesmas Cimalaka berjalan dengan baik, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengunjungi Puskesmas Cimalaka, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan arahan kepada para Pendamping Posyandu, KPM (Kader Pembangunan Manusia) dan Kader Posyandu serta mendengarkan aspirasi dari mereka.

“Kunjungan ini untuk memastikan setiap dokter dan perawatnya hadir memberikan pelayanan yang terbaik. Alhamdulillah pelayanan Puskesmas di Cimalaka sudah bagus,” ucapnya.

Bupati juga sempat menanyakan penyakit yang diderita warga yang berkunjung ke Puskemas Kecamatan Cimalaka.

“Banyak warga yang memiliki hipertensi, flu dan batuk datang berobat. Ada juga pasien-pasien lama yang datang mengkontrol kesehatannya,” ucap Bupati.

Baca juga:   Sulap Gunung Kunci dan Palasari Menjadi Sumedang Park

Menurutnya, pasien-pasien lama ke depannya bisa melalui aplikasi telemediscan sehingga tidak usah mengantre datang ke Puskesmas.

“Nanti obatnya bisa diantar. Ini merupakan bagian pelayanan yang lebih baik,” kata Bupati

Ia juga mengaku puas atas kinerja para kader Posyandu dan KPM dalam penanganan Stunting.

“Saya sangat berbahagia mengetahui bagaimana para kader menangani stunting di tiap desa by name by address-nya dan menunjukkan cara mengatasinya,” ujarnya

Dony mengingatkan, pentingnya man to man marking kepada penderita stunting dengan cara PMTAS, pemberian tablet tambah darah dan kelas parenting ibu hamil.

“Saya bersyukur kader-kader posyandu KPM di Sumedang sangat antusias dalam menjalankan pekerjaanya. Ini ikhtiar bersama untuk menurunkan Stunting,” kata Bupati.

Baca juga:   Tahun Baruan, 15 Ribu Masker untuk Warga Sumedang

Menurutnya, kalau Stunting turun, angka harapan hidup meningkat dan rakyat sejahtera.

“Inilah kontribusi kita semua. Terkhusus  Kader Posyandu, KPM, Puskesmas dan Dinkes dalam menurunkan angka Stunting,” katanya.

Dony melanjutkan kunjungannya ke kantor Kecamatan Cimalaka, meninjau Mini Command Center yang ada di sana dan memberikan arahan terkait Evaluasi SAKIP.