Pertamina Akan Sosialisasikan Registrasi BBM Bersubsidi di Sumedang

Pertamina Akan Sosialisasikan Registrasi BBM Bersubsidi di Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Agar penyaluran BBM berubsidi jenis Solar dan Pertalite tepat sasaran, PT Pertamina Patra Niaga Retail Bandung akan mengadakan Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi di Kabupaten Sumedang.

Heidy Septiana Nugroho selaku Sales Area Manager (SAM) Rayon III Bandung PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, Komplek Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis, 4 Agustus 2022.

Heidi, sosialisasi merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Bandung dalam rangka mendukung keberhasilan pencatatan data sehingga penyaluran BBM subsidi ke depan tepat sasaran.

Baca juga:   Kunjungan Studi Tiru Lariskan Produk UMKM Sumedang

“Pembelian BBM bersubsidi ini telah dilaksanakan pada 1 Juli 2022 yang lalu, namun untuk Kabupaten Sumedang akan dimulai pada bulan Agustus 2022,” katanya.

Heidy menambahkan, Pemerintah Pusat melalui PT. Pertamina Patra Niaga telah memulai pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM melalui aplikasi https://mypertamina.id/ dengan melakukan pendaftaran.

“Tentu kita berharap pemberlakuan aturan baru pembelian BBM di Sumedang berhasil kita terapkan, terutama kendaraan dinas harus wajib menggunakan aplikasi,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Dony menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Bandung yang telah memilih Kabupaten Sumedang sebagai lokasi pelaksanaan sosialisasi registrasi program BBM subsidi.

“Jadi dengan adanya sosialiasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami  serta bisa memanfaatkan aplikasi dengan benar serta patuh kepada ketentuan yang berlaku,” jelasnya

Baca juga:   Layanan Adminduk Terintegrasi di Sumedang Disambut Antusias Siswa Berkebutuhan Khusus

Bupati juga meminta, Sosialiasi diadakan secara masif terkait BBM bersubsidi ini kepada masyarakat agar dapat melayani dan memenuhi hak orang banyak terutama dalam memberikan subsidi yang tepat sasaran.

“Ini untuk kepentingan bersama. Kita  koordinasikan dengan Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang agar terintegrasi di aplikasi Wa Kepo sehingga masyarakat dapat langsung mengaksesnya,” tuturnya.

Bupati berharap, PT Pertamina Patra Niaga SAM Retail Bandung bisa menyediakan Posko di tiap SPBU untuk sosialisasi langsung kepada masyakat.