PPI Sumedang Harus Jadi Pelopor Utama Pengawal NKRI

PPI Sumedang Harus Jadi Pelopor Utama Kawal NKRI

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumedang harus menjadi garda terdepan dalamĀ  memupuk nilai-nilai kepemudaan, dan menjadi pelopor utama dalam mengawal NKRI.

Bupati Dony menyampaikan hal tersebut saat membuka Kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab)  PPI Sumedang di Aula Tampomas Setda, Minggu (27/2/2022).

“PPI harus hadir menjadi berada terdepan dalam memupuk nilai-nilai Pancasila dan kepemudaan.”

“Juga menjadi bagian solusi untuk kemajuan Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati,” ujarnya.

Dony menjelaskan, dalam Muskab pengurus yang digelar lima tahun sekali tersebut hendaknya dilakukan tiga agenda penting.

“Pertama mengevaluasi kinerja pengurus sebelumnya, kedua menyusun program kerja yang akan dilakukan untuk mencapai target kinerja.”

“Kemudian ketiga, menetapkan pengurus baru yang akan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Dony berharap, PPI mampu menjalankan visi yang jelas serta mengurai persoalan yang ada dalam tubuh PPI dan bertransformasi secara organisasi.

“PPI harus unggul SDM-nya, meningkat tata kelolanya serta menjadi organisasi yang lincah dan bisa diandalkan,” jelasnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi dan kontribusi PPI dalam upaya mencapai Visi Sumedang Simpati.

“Purna Paskibraka Indonesia selalu dinantikan memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah Kabupaten Sumedang,” katanya.

Ketua PPI Sumedang Setianur Komara
mengatakan, Muskab menjadi wadah untuk melakukan konsolidasi internal guna mewujudkan PPI yang lebih solid dalam menghasilkan program kerja.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang akan sangat menentukan perjalanan organisasi,” tutur Setianur.

Ia menambahkan, PPI menempati peran penting dengan menjadi elemen perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Caranya yaitu dengan memaksimalkan peran generasi muda untuk berada di garda terdepan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.”

“Khususnya, dalam pembentukan karakter pemuda dan pelopor pemersatu bangsa,” jelasnya.

Muskab PPI Sumedang dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, pimpinan PPI Jabar, Kepala SKPD terkait, jajaran pengurus PPI Sumedang dan tamu undangan lainnya.

Penulis/Editor: R003