Sumedang Targetkan 5 Besar pada Porsadin VI Jabar

Sumedang Targetkan 5 Besar pada Porsadin VI Jabar

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Kabupaten Sumedang menargetkan masuk 5 Besar pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) VI Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Garut, 29-31 Juli 2022.

Demikian diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Sumedang H Nuroni Oktora usai melepas kontingen Porsadin Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Jumat, 29 Juli 2022.

“Untuk Porsadin Provinsi Jabar, target kami adalah masuk dalam jajaran 5 besar dan akan menjadi prestasi yang membanggakan,”¬†ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, dijelaskan Nuroni,  FKDT terus melakukan berbagai persiapan, termasuk mrnggelar Porsadin tingkat kabupaten yang sebagai ajang seleksi Kontingen Sumedang.

“FKDT akan terus melakukan pembinaan terhadap para peserta agar bisa tampil maksimal dalam ajang Porsadin Tingkat Provinsi. Mohon doanya saja dari masyarakat Sumedang agar perwakilan Sumedang bisa meraih prestasi dan target 5 besar bisa tercapai,” katanya.

Baca juga:   Bupati Buka Musda MD KAHMI Sumedang

Dijelaskan Nuroni, 66 orang anggota Kontingen Sumedang diberangkatkan untuk mengikuti ajang tersebut.

“Peserta 23 orang, ofisial 23 orang dan panitia 20 orang. Jadi total 66 orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari 13 cabang lomba yang dipertandingkan, Kabupaten Sumedang mengikuti 11 cabang lomba.

“Yang kita ikutu Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab,  MTQ, Murotal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 100 dan 200 M, Bulu Tangkis single dan double, Tenis Meja single dan double dan Catur Cerdas,” katanya.