Tahun Baruan, 15 Ribu Masker untuk Warga Sumedang

15 Ribu Masker untuk Warga Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Ace Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation donasikan 15.120 buah tiga lapis (three-layered) masker untuk warga Sumedang.

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menerima langsung bantuan ini di Pendopo Setda Sumedang, Jumat (31/12/2021).

Manajer Ace Hardware Sumedang Edi menyebutkan, pemberian bantuan masker adalah salah satu bentuk kepedulian Ace Hardware. Kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Ini sudah yang kedua kalinya untuk donasi kita ke pemerintahan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujarnya.

Edi mengatakan, Ace Hardware sudah mendistribusikan lebih dari 772.000 masker jenis tersebut ke seluruh Indonesia.

“Untuk Kabupaten Sumedang sendiri kami alokasikan sebanyak 15.120 masker.”

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami untuk bekerja sama dalam memberantas Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Baca juga:   Curi Motor Petani di Cisarua Sumedang, Warga Ciherang Ditangkap Polisi

Sementara itu, Wabup Erwan mengucapkan terima kasih kepada Ace Hardware. Yang telah memberikan masker tiga lapis (three-layered) kepada Pemkab Sumedang dan warga Sumedang.

“Alhamdulillah, hari ini Pemkab Sumedang mendapatkan bantuan dari Ace Hardware berupa 15.120 masker. Semoga bantuan ini betul-betul bisa membantu mengurangi pandemi covid 19,” imbuhnya.

Erwan mengatakan, rencananya Dinas Kesehatan akan menerima masker ini untuk kemudian akan mendistribusikannya kepada warga Sumedang.

“Salah satunya kami akan menyerahkan kepada para petugas diĀ 7 pos jaga di kabupaten.”

“Rencananya, nanti malam akan kita distribusikan ke pos jaga tersebut. Sekaligus memonitor malam Tahun Baru 2022,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003