Badan Penuh Lumpur, Aki Tata Lolos dari Maut Longsor Sumedang

Aki Tata Lolos dari Maut Longsor Sumedang
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menjenguk aki Tata, korban selamat dari longsor Ciherang, Sumedang, Sabtu (15/1/2022). R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Aki Tata, 66, lolos dari maut saat bencana longsor menerjang areal persawahan di Dusun Cimareme, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (15/1/2022) pukul 16.30 WIB.

Titik longsor sendiri berada di tebing setinggi 150 meter yang berlokasi di bukit kawasan Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan.

Meski sekujur tubuhnya penuh dengan lumpur, namun aki Tata berhasil selamat dari timbunan material longsor.

“Pak Tata, korban selamat bencana longsor dalam keadaan sehat. Kakinya terkilir dan lecet-lecet, sekarang dalam perawatan,” ucap Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Sabtu (15/1/2022) malam.

Pasca-kejadian, Bupati Dony memang menyempatkan diri untuk menjenguk aki Tata.

Baca juga:   Kepung Gedung DPRD, Aliansi Umat Islam Sumedang Tolak Kenaikan Harga BBM

Bupati Dony menemui aki Tata di kediamannya di wilayah Cimareme, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan.

Dony memastikan, aki Tata, yang nyaris jadi korban tertimbun longsor tebing setinggi 150 meter dan lebar 80 meter ini, hanya mengalami luka ringan.

Sebelumnya, foto-foto aki Tata yang sekujur tubuhnya penuh dengan lumpur material longsor viral di media sosial, dan menyebar cepat melalui pesan berantai WhatsApp.

Baca berita selengkapnya seputar cerita aki Tata dan berita lengkap seputar longsor di Ciherang dan Cimareme Sumedang ini, klik: ruber.id.

Penulis/Editor: R003