Campus Day Sumedang, Jadi Solusi Pelajar Gapai Perguruan Tinggi

Campus Day Sumedang, Jadi Solusi Pelajar Gapai Perguruan Tinggi

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi jajaran panitia Campus Day Sumedang. Atas konsistensinya, menjadi bagian solusi bagi siswa-siswi SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Apresiasi disampaikan Bupati saat membuka Sumedang Education Fair – Campus Day Sumedang 2022 yang dipusatkan di lapangan upacara Setda Sumedang.

Kegiatan hanya berlangsung selama sehari, Sabtu (6/2) dan mengusung tema “One Step to A Better Step with CDS 2022”.

Menurut Bupati, siswa-siswi yang saat ini duduk di kelas XII akan mendapatkan masukan dari kegiatan tersebut dalam menentukan kampus yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikannya.

“Setelah mengetahui pendidikan tinggi mana saja, maka kita akan termotivasi dan bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk masuk ke Perguruan Tinggi tersebut dan inilah masa depan kita,” ucap Bupati.

Baca juga:   Bojonegoro Puji Sumedang

Dikatakan Bupati, setiap orang mempunyai hak untuk sukses. Maka dari itu, generasi muda harus mempunyai mimpi-mimpi besar yang ditentukan dari sekarang.

“Mimpi besar seperti benda magnet yang berada di tengah-tengah benda logam yang akan menarik setiap benda logam di sekelilingnya. Jadi, kita harus mempunyai keinginan yang kuat agar bisa mengaktualisasi potensi yang kita miliki,” ujarnya.

Bupati juga menuturkan, generasi muda harus siap untuk belajar dengan cara memanfaatkan banyaknya bantuan pendidikan maupun program yang diberikan pemerintah, salah satunya melalui Kartu Indonesia Pintar.

Bupati berharap dengan adanya pameran pendidikan itu generasi muda semakin membulatkan niat dan tekad untuk meneruskan proses belajar demi menggapai cita-cita dan menentukan masa depan.

Baca juga:   Rp500 Juta Untuk Perbaikan Jalan Haurpapak Surian Sumedang

“Dengan kegiatan ini, mari bersama-sama membulatkan niat dan tekad kita untuk meneruskan proses belajar kita dalam menggapai cita-cita dan masa depan kita,” harapnya.

Sementara itu, Agung Widia Nugraha selaku ketua panitia kegiatan melaporkan  sebanyak lebih dari 20 perguruan tinggi di baik negeri, swasta maupun kedinasan yang mengikuti  Campus Day siap memberikan informasi seputar perguruan tinggi.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa-siswi sebagai calon mahasiswa mahasiswi asal Sumedang dapat mengenali perguruan tinggi yang ada di Indonesia secara dekat dan menyeluruh serta menjadi bekal nantinya dalam mempertimbangkan perguruan tinggi mana yang akan mereka tempati,” ujarnya.

Salah satu siswa yang hadir bernama Zaki Mutakin mengatakan, Sumedang Education Fair-Campus Day merupakan event positif bagi para calon mahasiswa karena ada banyak informasi dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Baca juga:   Calon Jemaah Haji asal Sumedang Berangkat ke Tanah Suci

“Kegiatan ini dapat terasa manfaatnya bagi calon mahasiswa dan menjadi batu loncatan dalam mempersiapkan diri menuju pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya yang berencana melanjutkan kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Penulis/Editor: R003