Dandim Baru Asli Sumedang, Bupati Dony: Semesta Mendukung

Dandim Baru Asli Sumedang, Bupati Dony

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Letkol Inf. Zaenal Mustofa, sebagai Komando Distrik Militer (Kodim) 0610 Sumedang.

Meski bermarga Rankuti, ternyata perwira menengah lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 itu lahir di Sumedang dan sangat fasih berbahasa Sunda. Karena, dari SD sampai SMA dibesarkan di tanah pasundan.

Oleh karena itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyambut baik ‘kepulangan’ Hendrix ke kampung halaman yang menurutnya merupakan berkah bagi masyarakat Sumedang memiliki putra daerah yang karirnya cemerlang.

“Selamat datang di Sumedang. Semesta mendukung, tidak hanya lahir, Pak Dandim juga harus mengabdi dan membangun Sumedang,” terang Bupati pada acara lepas sambut Kodim 0610  Sumedang di Ballroom Asia Plaza Sumedang, Jum’at (31/7/2022).

Bupati Dony mengatakan, dirinya memberikan dukungan penuh kepada Letkol Hendrix dalam menjalankan tugasnya sebagai Dandim 0610 seraya berharap bisa melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Kodim dengan Pemda Sumedang.

Baca juga:   6 Makam China di Sumedang Dibongkar Orang Tak Dikenal, Polisi Ungkap Motif Pencurian hingga Ritual Ilmu Hitam

“Masalah seberat apapun di hadapan kita, selama Forkopimdanya kompak bersama rakyat, semua itu bisa kita selesaikan bersama sama. Kuncinya kompak dan solid,” sebutnya.

Bupati Dony juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Letkol. Inf. Zaenal Mustofa yang telah banyak membawa perubahan positif selama masa tugasnya di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih kepada Pak Zaenal Mustofa yang telah bersinergi selama bertugas di Sumedang. Banyak perubahan positif dan memberikan ‘legacy’ diantaranya mengembangan dan meningkatkan ketahanan pangan di sektor pertanian, ketertiban dan keamanan hingga vaksinasi,” ungkap bupati Dony.

Sementara itu, Dandim 0610 baru
Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti mengaku senang mendapat kesempatan untuk memimpin di tanah kelahirannya.

Baca juga:   Polisi Berikan Vaksin untuk Pelajar dari 5 SMK di Sumedang

Mantan Kasi Personel Korem 182 Jazira Onim Kabupaten Fakfak Papua itu meminta dukungan semua pihak dalam menjaga ketahanan wilayah, kondusifitas serta kemajuan di Kabupaten Sumedang.

“Saya merasa senang bersyukur bisa bertugas di tanah kelahiran. Semoga ini menjadi awal bagi kami untuk membangun bersama komponen lainnya,” ungkap Hendrix.

Menurut Hendrix, kesempatan bertugas di Komando kewilayahan merupakan hal yang baru baginya.

“Kodim merupakan tempat pengabdian jati diri sebagai TNI untuk membantu masyaralat. Oleh karenanya, saya harap pengalaman saya bisa bermanfaat bagi kesatuan dan masyarakat Sumedang. Mohon bantuan dan masukan dari seluruh unsur sehingga apa yang menjadi arahan, bisa tercapai,” tuturnya.

Sementara Dandim Zaenal Mustofa yang akan bertugas di Taswilnas Ster TNI mengaku banyak mendapat pelajaran yang didapatkan ketika bertugas selama dua tahun lebih sebagai Dandim di Kabupaten Sumedang.

Baca juga:   Teatrikal Sejarah Pangeran Santri Tampil Memukau pada Pembukaan MTQ Jabar

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga target-target program kegiatan yang direncanakan bisa berhasil dengan  gemilang.

“Ini sebuah pengalaman luar biasa. Alhamdulillah dukungan semua pihak sangat luar biasa sehingga apa yang kami perbuat dapat tercapai dan terlaksana dengan sangat memuaskan,” kata Zaenal

Terakhir Zaenal mengucapkan terima kasih atas kegotongroyongan dan keramahan masyarakat Sumedang seraya berpesan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi dan mohon pamit kepada masyarakat Sumedang

“Masyarakat Sumedang sangat ramah dan menghormati tamu. Sumedang adalah tempat yang indah, tetapi kami betah tentunya kami akan sering ke Sumedang,” kata Zaenal.