FIGUR  

Dony Ahmad Munir Beri Dukungan pada Sofia Sahla untuk Lolos Paskibraka Nasional

Sofia Sahla untuk Lolos Paskibraka Nasional
Ist/R015/ruber.id

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi tinggi kepada Sofia Sahla, siswi kelas X SMA Negeri Situraja, Kabupaten Sumedang, yang terpilih sebagai lulusan terbaik Paskibraka putri Provinsi Jawa Barat 2024.

Sofia, begitu ia akrab disapa, berhasil menjadi yang terbaik setelah melalui seleksi yang sangat ketat.

Ia pun, berkesempatan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya sengaja datang ke SMA Negeri Situraja untuk langsung memberikan ucapan selamat kepada Sofia serta bersilaturahmi dengan keluarga besar SMA Negeri Situraja,” ujar Dony, saat berkunjung ke sekolah tersebut, Senin (20/5/2024).

Bupati Sumedang periode 2018-2023 ini mengaku, terkejut dengan sambutan khusus yang diberikan oleh SMA Negeri Situraja, sekolah yang dikenal melahirkan banyak individu berprestasi.

“Awalnya, saya hanya berniat untuk bertemu dengan Sofia secara sederhana, namun ternyata sambutannya luar biasa. Terima kasih kepada keluarga besar SMA Negeri Situraja,” tuturnya.

Dalam pesannya kepada Sofia, Dony mengucapkan selamat atas pencapaiannya sebagai lulusan terbaik Paskibraka putri Provinsi Jawa Barat 2024.

“Tetaplah berprestasi dengan rendah hati, selalu bersemangat, dan menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah, Sumedang, Jawa Barat, dan Indonesia.”

“Membanggakan orang tua adalah hal yang tidak mudah, apalagi membuat mereka menangis bahagia karena prestasi kita,” ujar Dony.

Dony menambahkan, untuk menjadi yang terbaik, seseorang harus melalui berbagai tantangan dan ujian.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa. Jadikan prestasi sebagai motivasi. Semua orang berhak sukses dan memiliki mimpi besar yang akan menggerakkan kita untuk mencapainya,” pesan Dony kepada Sofia dan para pelajar lainnya.

Sofia Jadi Lulusan Terbaik Putri Seleksi Anggota Paskibraka se-Jabar

Sementara itu, Sofia Sahla mengatakan, ia dihubungi langsung oleh Dony Ahmad Munir melalui telepon untuk bertemu.

“Terima kasih atas ucapan selamat, motivasi, dan doa yang diberikan oleh Pak Dony,” ujar Sofia.

Sofia menjelaskan, pada Jumat minggu lalu, ia dinyatakan sebagai lulusan terbaik putri dalam seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya menjadi lulusan terbaik Paskibraka Putri Jawa Barat. Dan diusulkan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional pada 9 Juni mendatang,” kata siswi kelahiran Sumedang, 21 Maret 2008 tersebut.

Sofia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumedang agar ia bisa lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional.

“Mohon doanya agar saya bisa lolos dan mengibarkan bendera pusaka merah putih. Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di IKN,” tutur pelajar yang tinggal di Bencul, Sundamekar, Cisitu itu.

Sofia menambahkan, keikutsertaannya dalam Paskibraka adalah langkah awal untuk meraih cita-citanya masuk Akademi Kepolisian.

“Saya bercita-cita menjadi polisi dan masuk Akademi Kepolisian. Menjadi anggota Paskibraka ini adalah langkah awal untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” katanya.