Hujan Deras Warnai Upacara Penutupan LDK SMK Budi Mandiri Tanjungsari Sumedang

Hujan Deras Warnai Upacara Penutupan LDK SMK Budi Mandiri Tanjungsari Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Meskipun hujan deras mengguyur Lapang Upacara Makodim 0610/Sumedang, siswa-siswi SMK Budi Mandiri Tanjungsari. Tidak beranjak dari tempatnya untuk mengikuti Upacara Penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun 2022 yang dipimpin oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Minggu, 26 Juni 2022.

LDK yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24-26 Juni 2022 tersebut diikuti sebanyak 307 orang siswa-siswi SMK Budi Mandiri Tanjungsari Sumedang.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0610 Sumedang yang telah memberikan bimbingan pendidikan kepada para peserta LDK.

“Kegiatan LDK ini merupakan sebuah model pembinaan yang sangat bagus untuk dikembangkan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang,” tuturnya

Baca juga:   Warga Tanjungsari Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Depan SPBU Ciromed Sumedang

Menurut Bupati, LDK merupakan wahanan untuk menguatkan jiwa kepemimpinan siswa-siswi selain pengetahuan akademis yang didapat di sekolah.

“Untuk para siswa-siswi kalian harus bersyukur bisa mengikuti kegiatan LDK ini. Tentunya ilmu yang sudah kalian dapatkan bisa menjadi bekal kalian terutama dalam menjadi pemimpin di masa depan,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, kunci sukses seorang pemimpin adalah bekerja keras, belajar sungguh-sungguh dan meminta doa orang tua karena itu yang akan menghantarkan kepada kesuksesan.

“Kalian harus memiliki mimpi yang besar yang tentunya akan menggerakkan pontensi diri untuk mencapainya. Kalian bisa memiliki masa depan yang cerah tergantung dari apa yang kalian lakukan hari ini,” ujarnya.

Baca juga:   Wabup Sumedang Lepas Ratusan Peserta KKN Unsap

Bupati meyakini kegiatan LDK  akan membentuk jiwa kepemimpinan dan kepribadian para siswa.

“Dengan LDK ini diharapkan menjadi pemimpin yang tangguh dan kuat di masa yang akan datang,” ucapnya

Sementara itu, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan SMK Budi Mandiri Tanjungsari kepada Kodim 0610/Sumedang untuk membina anak didik mereka.

“Latihan Dasar Kepeminpinan ini sangat penting bagi para siswa untuk menanamkan kedisiplinan pada diri pribadi dan lingkungannya,” paparnya.

Dijelaskan Dandim, kegaiatan tersebut memberikan manfaat kepada generasi muda penerus bangsa sebagai penangkal tergoresnya nilai-nilai moral dasar akibat pesatnya perkembangan teknologi yang serba canggih.

“Semoga dengan dilaksanakan LDK ini, dapat menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta menumbuhkan nilai kebersamaan, kepribadian, sikap sopan santun, toleransi dan saling menghormati,” tandasnya.

Baca juga:   Sekoper Cinta Fokus Tanggulangi Kemiskinan di Sumedang

Pada kesempatan tersebut Bupati mengundang 10 orang siswa-siswi peserta terbaik dalam pelaksanaan LDK untuk makan malam di Gedung Negara bersamanya.