HUT Ke-77 TNI Dipusatkan di Makodim Sumedang

HUT Ke-77 TNI Dipusatkan di Makodim Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Upacara peringatan HUT ke-77 TNI Tingkat Kabupaten Sumedang yang bertempat di Markas Kodim 0610/Sumedang, Rabu, 5 Oktober 2022.

Hadir dalam kesempatan HUT Ke-77 TNI ini, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

Sementara itu, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menjadi Inspektur Upacara dalam upacara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Bupati Dony dan Wabup Erwan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 kepada TNI dengan diiringi doa semoga TNI tetap jaya.

“Di ulang tahunnya ke-77, semoga TNI diberikan keberkahan kesehatan, kekuatan lahir dan batin dalam mengemban tugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Baca juga:   Komitmen Daerah di Jabar Turunkan Angka Stunting

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI yang telah hadir menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“TNI telah bekerja keras, penuh kebersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan ikut mensupport, membantu menjaga situasi kondusif Pemerintah Kabupaten Sumedang. Menjaga keamanan dan ketertiban di Sumedang dan mewujudkan Sumedang Simpati,” katanya.

Bupati mengajak hadirin agar bersama-sama bersatu padu dalam membangun negeri sebagaimana tema HUT ke-77 TNI yakni “TNI Adalah Kita”.

“TNI manunggal bersama rakyat untuk membangun Sumedang Simpati, terutama untuk mengatasi tantangan ke depan, berkaitan ketahanan pangan, digitalisasi ekonomi, hilirisasi produk yang insyaallah akan menjaga dan mengamankan kita dari resesi ekonomi,” kata Bupati.

Baca juga:   Penerbit Aditya Kurnia Utama Bakal Terbitkan Buku Tentang Sumedang

Masih dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Baksos, perbaikan Rutilahu.

Kemudian offroad, ziarah ke taman makam pahlawan, pembagian bingkisan kepada anggota veteran dan khitanan masal.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Kapolres Sumedang, Ketua Kejaksaan Negeri Sumedang, Kepala Lapas  Kelas IIB Sumedang serta tamu undangan lainnya.