Kemensos Beri Bantuan Modal Usaha untuk Disabilitas di Sumedang

Kemensos Beri Bantuan untuk Disabilitas di Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas di Sumedang dari Kemensos RI, Kamis (30/12/2021).

Bantuan berupa lima sepeda motor roda tiga, modal usaha, dan bahan baku kepada pelaku usaha penyandang disabilitas.

Selain itu, Dony juga menyerahkan 20 puluh unit kursi roda dan 50 Tongkat Tuna Netra Adaptif.

Bupati Dony menyampaikan terima kasih kepada Kemensos RI atas bantuan ini. Khususnya, sarana prasarana penunjang usaha bagi penyandang disabilitas.

“Terima kasih. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa memajukan usaha para penyandang disabilitas,” ucap Dony. Di halaman Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang, Kamis (30/12/2021).

Baca juga:   Longsor di Perum Asabri Sumedang, Rumah dan Musala Rusak

Dony berharap, bantuan tersebut bisa benar-benar produktif.

Terutama, dalam membantu mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19, sekarang ini.

“Harus betul-betul bisa produktif dalam membantu penyandang disabilitas. Untuk mengembangkan usahanya, terlebih di kondisi Covid-19, saat ini,” harapnya.

Dony juga, dengan berkembangnya usaha yang penyandang disabilitas jalani. Akan berdampak terhadap meningkatnya kemandirian para penyandang disabilitas.

“Tentu dengan bantuan ini, para penyandang disabilitas akan lebih produktif. Sehingga nantinya, akan sejahtera dengan kemandiriannya,” katanya.

Dony mengapresiasi para penyandang disabilitas di Sumedang yang bersemangat tinggi. Untuk tetap bekerja tanpa berpangku tangan kepada orang lain.

“Semua tetap produktif. Hal ini tentunya harus menjadi motivasi bagi yang lain. Pemerintah akan selalu jadir untuk mendukung dan membantu disabilitas di Sumedang,” katanya.

Baca juga:   Unik! Pemuda Sumedang Bangunkan Sahur dengan Musik Tanji Kuda Renggong

Penulis/Editor: R003