Ketua TP PKK Sumedang Resmi Dilantik Jadi Ketua PC Muslimat NU

Ketua TP PKK Sumedang Resmi Dilantik Jadi Ketua PC Muslimat NU

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang yang juga istri Bupati Dony Ahmad Munir, Susi Gantini, resmi dilantik menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Sumedang oleh Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat R. Ella Giri Komala di Gedung Negara, 15 Mei 2022.

Pelantikan berdasarkan atas SK Pimpinan Pusat Muslihat Nahdatul Ulama
Nomor: 708/SK/A/PPMNU/V/2022 tentang Susunan Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Sumedang masa bakti 2022-2027.

Turut hadir Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Ilmawan Muhamad. Ketua Baznas Kabupaten Ayi Subhan Hafas, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang KH. Idad Istidad serta tamu undangan lainnya.

Ketua PC Muslimat NU Sumedang Hj. Susi Gantini dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya PC Muslimat NU Sumedang telah melaksanakan Konferensi Cabang XI Muslimat NU Kabupaten Sumedang di Gedung Negara pada tanggal 19 Maret 2022 dalam rangka memilih jajaran pengurus.

Baca juga:   Berdayakan Kaum Perempuan Tangani Stunting, PD Aisyiyah Sumedang Bentuk Forum Insun Madani

“Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2022 – 2027 ini berdasarkan hasil dari Konfercab pada tanggal 19 Maret lalu, saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Anak Cabang yang telah memilih saya menjadi Ketua PC Muslimat NU Sumedang,” tuturnya.

Diharapkan Susi, pengurus dapat menyusun program kerjanya sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati.

“Sudah seharusnya kita menjadi mitra pemerintah, terutama dalam membantu program-programnya. Ini juga menjadi motivasi bagi kita untuk menjalankan program kegiatan di Muslimat NU Sumedang,” jelasnya.

Susi juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menfasilitasi kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan lancar seraya memohon do’a dan dukungannya dalam menjalankan kepengurusan.

Baca juga:   Kepala Desa Hasil Pilkades Sumedang Dibekali Cara Tingkatkan Kesejahteraan Warga

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya menjadi ketua. Saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Bupati meminta agar PC Muslimat NU Sumedang dalam menyusun program kerjanya sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk mewujudkan Visi Sumedang Simpati.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana bagi pengurus dalam menentukan program kerja lima tahun ke depan yang didasarkan pada evaluasi sebelumnya,” ujarnya.

Program kerja yang disusun, lanjut Bupati, harus berdampak kepada meningkatnya kualitas dan kuantitas kesejahteraan Muslimat NU.

“Bagaimana Muslimat NU bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Susun program kerja yang realistis, yang bisa mengatasi persoalan masyarakat,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, Muslimat NU di Sumedang yang telah terbentuk di 26 kecamatan dan 238 Desa harus menjadi bagian solusi, bukan menjadi bagian masalah bagi umat.

Baca juga:   Masyarakat Sumedang Sambut Masa Transisi dari Pandemi ke Endemi

“Kepada seluruh pengurus, saya harap untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya. Dilantik tidak hanya seremonial belaka, tetapi mengandung arti menjalankan amanah organisasi yang akan dipertanggungjawabkan baik secara organisasi maupun kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Setelah dilantik, para pengurus baru harus sudah memiliki program kerja yang telah ditetapkan di Konferensi Cabang sebelumnya.

“Di sini harus jelas siapa yang berbuat apa sehingga ada organisasi dari berbagai bidang. Masing-masing bidang harus bisa menjalankan tugas dan program kerja tersebut sesuai target kinerjanya,” ucapnya.