Korwil III GMKI Temui Bupati Sumedang, Ada Apa?

Korwil III GMKI Temui Bupati Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima audiensi Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah III di Gedung Negara, Rabu, 15 Juni 2022.

Andreas Simanjuntak selaku Koordinator Wilayah III yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten memperkenalkan jajaran Ikatan Cabang GMKI baru masa bakti 2022-2023 kepada Bupati Sumedang.

“Harapan saya GMKI dapat dilibatkan dengan pihak Pemerintah Daerah agar mereka lebih berperan. Karena teman-teman mahasiswa membutuhkan ruang-ruang dalam menyampaikan aspirasi suara,” tuturnya.

Ia menerangkan bahwa dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan berupa konsultasi wilayah di Jatinangor untuk merembukkan masalah di tiap-tiap daerah dan akan menggodok beberapa isu-isu.

Baca juga:   Percikan Listrik Sambar Mesin, Pabrik Kayu di Pamulihan Sumedang Terbakar

“Fokus isunya intoleransi dan pro kontra PJ Kepala Daerah yang akan dilakukan serentak. Kita lihat kenapa pemilihan PJ asal sebut nama. Harus ada sifat terbuka dalam pemilihan seperti itu. Artinya kita menuntut transparansi dari pemerintah dari PJ ini supaya kita lebih mengenal,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahamd Munir dalam arahannya menyambut baik rencana Kosultasi Wilayah GMKI dimana Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumahnya yakni di Jatinangor.

“Mudah-mudahan bisa memberikan pesan yang baik kepada para peserta se-Jawa Barat dan memberikan makna bagi pelaksanaan kongres GMKI dengan rumusan-rumusan dari Konsultasi wilayah ini,” katanya.

GMKI Harus Berkontribusi untuk Kemajuan Sumedang