Lomba Tari Umbul Meriahkan Harlah PPP di Sumedang

Lomba Tari Umbul Meriahkan Harlah PPP di Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir membuka Perlombaan Tari Umbul dalam rangka Harli Lahir (Harlah) Ke-50 PPP, tahun 2022 di Alun-alun Situraja, Sumedang, Jawa Barat, Minggu, 25 Desember 2022.

Bupati mengatakan, menerima undangan dari DPC PPP Sumedang untuk membuka perlombaan Tari Umbul se-Daerah Pemilihan IV.

“Ini sebuah ikhtiar dari PPP untuk ikut membantu Pemda Sumedang dalam melestarikan¬† budaya Kabupaten Sumedang yaitu Tari Umbul,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, PPP hadir untuk melestarikan budaya lama dan menggali budaya yang baru.

“Lomba tari umbul ini akan akan memberikan motivasi kepada yang lainnya sehingga Tari Umbul terus hidup dan berkembang,” ujarnya.

Lestarikan Budaya Sumedang

Sementara itu, Ketua DPC PPP Sumedang H Ilmawan Muhamad mengatakan, perlombaan tersebut dalam  rangkaian Harlah PPP yang ke 50 sekaligus untuk ikut melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Karena sebagaimana diketahui bersama, Sumedang sudah mendeklarasikan sebagai pusat kebudayaan dan Kabupaten Pariwisata,” terangnya.

Menurut Ilmawan, PPP akan terus mendukung program-program pemerintah Kabupaten Sumedang dan bersama-sama melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Bagi kami budaya dan seni tidak hanya berupa tarian-tarian, namun kami juga bisa memikirkan para budayawan dan seniman serta kepentingan-kepentingannya untuk diakomodir dan diperjuangkan,” tuturnya.

Untuk itu, Ilmawan mengajak untuk bersama-sama memperjuangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Sehingga seni dan budaya yang ada di Sumedang bisa memberikan manfaat, maslahat bagi Sumedang,” ucapnya.