SAKIP Badan Kesbangpol Sumedang Naik Hampir 9.5 Poin

SAKIP Badan Kesbangpol Sumedang Naik Hampir 9.5 Poin

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Capaian Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang mengalami peningkatan dari 67.095. Dengan kategori B (baik) pada Tahun 2020 menjadi 76.594 dengan kategori BB (sangat baik) pada Tahun 2021 atau meningkat 9.499 poin.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah pada Badan Kesbangpol Kabupaten Sumedang yang dihadiri Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, Rabu, 5 Oktober 2022.

Erwan mengapreaiasi atas capaian yang diraih oleh Bakesbangpol meskipun masih terdapat beberapa catatan yang harus diperbaiki.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian nilai SAKIP pada Bakesbangpol yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumya,” katanya.

Baca juga:   Turnamen Cibeusi Berseri Valostar Open 2022 Cetak Atlet Bulutangkis Masa Depan

Ia uga berpesan kepada seluruh Kepala Dinas, Badan dan para Camat agar selalu menjadi role model bagi lingkungan kerjanya.

“Kita sebagai pemimpin harus menjadi role model. Artinya harus menunjukkan bahwa seluruh tingkah laku, komitmen dan kebijakan yang dikeluarkan selaras dengan semangat untuk menghasilkan birokrasi yang bersih dan melayani,” ucapnya.

SAKIP Perbaiki Kinerja dalam Mencapai Sumedang Simpati

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Asep Tatang Sujana menuturkan, dengan adanya evaluasi SAKIP, dapat memperbaiki
kinerja guna mencapai hasil yang lebih memuaskan di kemudian hari dan untuk mencapai Visi Misi Bupati di tahun 2023 yaitu Sumedang Simpati.

“Hal ini sangat berguna untuk menambah motivasi bagi kami dalam mencapai kinerja sehingga berimpact baik terhadap  Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang,” katanya.