Sambut Harganas dan Hari Anak Nasional, DPPKBP3A Sumedang Gelar Seleksi Duta GenRe

Sambut Harganas dan Hari Anak Nasional, DPPKBP3A Sumedang Gelar Seleksi Duta GenRe

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Dalam rangka persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional Tahun 2022, Kepala DPPKBP3A bersama Forum GenRe (Generasi Remaja) Kabupaten Sumedang melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Herman Suryatman di Ruang Rapat Sekda, Rabu, 22 Juni 2022.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Sumedang Ani Gestapiani menyebutkan, menjelang Harganas dan Hari Anak Nasional akan diadakan pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sumedang.

“Keberadaan Duta Genre ini diharapkan mampu menjadi figur motivator bagi remaja-remaja lainnya di Kabupaten Sumedang dalam menekan maraknya permasalahan-permasalahan yang menimpa remaja,” ujarnya.

Dijelaskan Ani, adapun kegiatan  yang dilaksanakan diantaranya Pendaftaran 9 – 28 Mei 2022, Tahap Seleksi 04-05 Juni 2022, Karantina 27 Juni – 01 Juli 2022 dan Grand Final 22 Juli 2022.

Baca juga:   Arus Balik Lebaran, Wakapolda Jabar Cek Tol Cisumdawu di Sumedang

“Hasil seleksi akan mewakili Sumedang sampai di tingkat nasional. Kami mohon arahan dan support dalam menghadapi kegiatan yang akan dilaksanakan akhir Oktober 2022 di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Ani berharap Forum GenRe Kabupaten Sumedang dapat mengaktifkan semua anggotanya sehingga bisa mengedepankan pembentukan karakter bangsa, terutama di kalangan generasi muda atau remaja di Sumedang.

“Alhamdulilah prestasi telah diraih oleh GenRe Kabupaten Sumedang diantaranya aplikasi Eletronik siap Nikah dan Hamil (Elsimil) dan ajang kreativitas remaja,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Herman Suryatman menyambut baik kegiatan tersebut seraya meminta dari segi waktu penyelenggaraannya lebih efektif.

“Tentu akan ditemui beberapa kendala dalam persiapan penyelenggaraan kegiatan ini, namun itu merupakan tantangan tantangan yang harus dihadapi,” katanya.

Baca juga:   PR Sumedang di Tahun 2022, Berikut Rinciannya

Sekda juga berharap agar segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik agar program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Sumedang terwujud diawali dari generasi muda.

“Lakukan persiapan dengan baik sehingga menjadi sesuatu yang luar biasa. Saya berharap kegiatan menjadi sarana sosialisasi program Bangga Kencana di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan. Sikap dan perilaku yang positif dalam mengembangkan diri baik mental, fisik, intelektual, spiritual maupun sosial,” ucapnya.