Sukses di Ajang PON Papua, Atlet Sumedang Bergelimang Bonus

Atlet PON asal Sumedang Bergelimang Bonus

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Puluhan atlet Kabupaten Sumedang yang berlaga pada perhelatan PON XX Papua, pada Oktober 2021 lalu, mendapatkan penghargaan berupa bonus uang dari Pemkab Sumedang.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memberikan langsung penghargaan tersebut di Gedung Negara, Jumat (31/12/2021).

Ketua KONI Sumedang Ali Badjri, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Bambang Rianto, para pelatih dan ofisial turut menyaksikan pemberian bonus ini.

Dony mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari penghargaan dan apresiasi pemerintah daerah. Kepada atlet Sumedang yang berprestasi meraih medali di PON Papua.

“Mereka telah mengharumkan nama Jawa Barat dan Sumedang.”

“Dengan reward ini, mudah-mudahan bisa terus memotivasi untuk bisa lebih berprestasi lagi.”

Baca juga:   Penerbitan NIB untuk UMKM Sumedang Lampaui Target

“Terutama, Sumedang akan menghadapi Porprov tahun depan dan mempunyai target 5 sampai 10 besar,” ucapnya.

Dengan motivasi tersebut, Dony berharap para atlet akan semakin nyaman berada di Sumedang dan berprestasi di masa yang akan datang.

“Inilah fungsi pemerintah, memberikan perhatian dan apresiasi. KONI pun sudah sangat baik untuk mengarahkan cabor-Cabor agar bisa berprestasi,” ujarnya.

Dony mencontohkan, dengan berbagai capaian prestasi yang Kabupaten Sumedang raih, akhirnya banjir bonus dari pemerintah pusat.

“Itulah arti penting prestasi, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang.”

“Begitu juga dalam olahraga. Karena kita berprestasi, maka atlet pun mendapat bonus. Itulah arti penting berprestasi bagi atlet,” jelasnya.

Dony menyebutkan, altet-atlet berprestasi asal Sumedang akan mendapatkan jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan.

Baca juga:   Bupati Sumedang Siapkan Kobong Baru untuk Santri Riyadul Muta'allimin

“Untuk lapangan pekerjaannya pun secara bertahap terus kami usahakan. Sehingga ada jaminan kepastian bagi masa depan atlet tersebut,” jelasnya.

Ucapan Terima Kasih Atlet

Sementara, M Iqbal Zaelani, 23, salah seorang atlet anggar peraih medali perunggu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumedang. Yang telah memberikan apresiasi kepada altet-atlet berprestasi di ajang PON Papua.

“Alhamdulillah, Pemkab Sumedang memberikan apresiasi kepada kami. Baik atlet, pelatih, maupun ofisial yang telah berjuang di PON Papua, kemarin,” ucapnya.

Dengan pengharaan tersebut, memotivasinya untuk bekerja lebih keras dan membuat target lainnya. Sehingga bisa turut memajukan Kabupaten Sumedang, melalui bidang olahraga.

“Target ke depan saya terpilih seleksi Pelatnas untuk perhelatan Sea Games Vietnam di bulan Januari.”

Baca juga:   Bupati Terima 21 Sertifikat Hak Pakai Aset Pemkab Sumedang

“Kemudian Februari, untuk Porda 2022 yang akan datang,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003